Tweet

Anda dapat menghemat pengeluaran Anda dengan membeli mobil bekas, namun Ada beberapa jenis mobil bekas yang sebaiknya tidak dibeli.


Salah satunya adalah mobil bekas terendam banjir. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa membeli mobil bekas terendam banjir harus dihindari. Dalam artikel ini juga akan diberitahu beberapa tips mengetahui mobil bekas terendam banjir

Mengapa sebaiknya menghindari membeli mobil bekas banjir? Hal ini karena mobil bekas  banjir, memiliki banyak masalah. Tidak hanya masalah ringan yang dapat Anda perbaiki dengan mudah namun juga masalah besar yang membutuhkan banyak biaya dalam perbaikannya.Masalah tersebut bisa berupa komponen kelistrikan yang korslet, karat, hingga masalah sederhana namun sulit diatasi, yakni bau tak enak di kabin. 

Bagaimana cara mengidentifikasi mobil bekas terendam banjir? Hal ini dapat Anda lihat dari segi harga. Harga mobil bekas banjir biasanya juah lebih murah. Pada umumnya mobil bekas yang dijual jauh lebih mudah adalah mobil – mobil bekas yang pernah mengalami musibah, baik itu terendam banjir atau korban kecelakaan. Jadi jangan senang dulu ketika mendengar harga mobil yang murah. 

Itulah mengapa penting untuk menanyakan riwayat atau latar belakang dari mobil yang dijual. Beruntung jika sang penjual mau menceritakan sejarah mobil ini yang akan Anda beli. Namun jika tidak, Anda perlu memeriksanya sendiridengan kejelian Anda. Menghabiskansedikit waktu untuk memeriksa mobil akan melindungi Anda dari banyaknya biaya yang nantinya harus dikeluarkan jika kecolongan membeli mobil bekas  korban banjir.

Biaya perbaikan untuk mobil bekas terendam banjir tidak main –main,  nominalnya bisa berlipat ganda karena ada ongkos untuk perbaikan atau bahkan penggantian komponen yang harganya mahal. Contohnya saja penggantian ECU, hal ini membutuh biaya minimal Rp 1,5-4 juta (tergantung jenis mobilnya). Biaya tersebut tidak termasuk biaya penggantian sistem kelistrikan, perbaikan total mesin. Biaya dengan total puluhan juta mungkin bisa ambles untuk perbaikan mobil rongsok bekas terendam banjir.

Maka dari itu Anda perlu benar – benar teliti memeriksa kondisi mobil bekas yang hendak Anda beli..

Komentar via Facebook

ARTIKEL TERBARU

berita Toyota Hadirkan New Hilux Untuk Perkuat Dukung

Kondisi yang penuh tantangan akibat pandemi COVID-19 tidak

berita Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Agil

PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan New Yaris yang tak

berita Aturan yang Mewajibkan Kamu untuk Memberi Hak

Kembali ramai cerita mengenai pengguna jalan yang tidak mau

berita Jangan Ganti Sembarangan, Begini Aturan Warna

Kamu pasti pernah terganggu oleh pengguna jalan lain yang

berita Penjualan Mobil Hybrid Toyota Sukses Melewati

Toyota Spanyol mendapat kehormatan mengirimkan kendaraan

ARTIKEL TERPOPULER

berita Lima Tips Safety Driving yang Wajib Diketahui

Safety driving adalah hal penting yang wajib dilakukan oleh

berita Wajib Periksa Ban Dan Velg Mobil Sebelum Mudik

Melakukan servis rutin memang sangat dianjurkan bagi seluruh

berita Lima Tips Safety Driving yang Wajib Diketahui

Setelah sebelumnya dibahas tiga tips untuk keamanan dan

berita Penting Periksa Roda Kendaraan Toyota Ini Sebe

Lebaran sebentar lagi datang, liburan pun semakin dekat dan

berita Toyota Siapkan Rantai Suplai Komponen Mobil Li

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra

scroll up